Saat menghidupkan mesin kecepatan sangat rendah - belajar mudah

Saat menghidupkan mesin kecepatan sangat rendah

saat menghidupkan mesin kecepatan sangat rendah

Pada saat awal menghidupkan mesin kecepatan sangatlah rendah terutama saat kecepatan motor starter sangat rendah dan masalah tersebut diduga di sebabkan oleh tahanan dan tegangan baterai dan starter dan untuk memutar mesin yang dialami motor starter sangat rendah dan lemah.

Sebelum memeriksa tahanan motor starter sebaiknya anda putar poros engkol dengan kunci ring apabila tahanan terlalu besar kemungkinan penyebabnya adalah seperti kerusakan komponen didalam mesin seperti piston dan komponenya,kerusakan pompa injeksi(mesin diesel).

Selanjutnya jika tidak ada masalah dengan hal tersebut diatas dilanjutkan dengan mengukur tegangan antara motor starter bagian terminal dengan tengangan baerai antara lain :

  • Memeriksa tegangan baterai

tegangan normal dalam baterai 12 V apabila lebih rendah dari 9,6 v diukur ketikan swicth starter di nyalakan maka dalam kondisi normal.

  • Memeriksa tegangan terminal 30 dengan bodi
  • Memeriksa tegangan terminal 50 dengan bodi 

memeriksa tegangan terminal 30 dengan bodi dan terminal 50 dengan bodi dan apabila kurang dari 8 V dalam keadaan switch starter dinyalakan maka dapat diketahui dalam keadaan normal.

Jika tidak sesuai dengan ukuran tegangan baterai terminal 30 dengan bodi dan terminal 50 dengan bodi maka periksa kabel motor starter yang menghubungkan di antara terminal tersebut dan ganti dengan kabel yang baru.

Dan jika masih mengalami trouble dan gangguan selanjutnya adalah dengan melepas memeriksa bagian - bagian motor starter dengan memperbaiki atau mengganti dengan komponen yang baru kemungkinan ada kerusakan pada motor starter.

Dengan memeriksa tahanan dan tegangan yang dialami pada bagian mesin,dengan memutar poros engkol,memeriksa tegangan baterai,motor starter dapat di ketahui penyebab saat menghidupkan sebuah mesin kendaraan dengan kecepatan yang sangat rendah akan dapat di perbaiki secepatnya.

0 Response to "Saat menghidupkan mesin kecepatan sangat rendah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel